Selamat Datang Di Dunia Pustaka Lama

Di situs ini anda bisa menikmati Wisdjadoel Keren, Wisata Djaman Doeloe yang keren,....
Bisa kita sebut wisdjadoel ini termasuk wisata baca. Dengan menikmati sajian menu pustaka jadul disini anda akan serasa memasuki kembali dunia masa lampau anda, masa kecil, masa nostalgia. Hingga tak terasa anda akan terhanyut dalam alam memori anda yang paling manis, dan mungkin paling berharga . Ini memang tujuan situs ini dalam membangkitkan kenangan kita.
Anda pun bisa memiliki koleksi yang disajikan disini jika memang berhasrat. Barter koleksi juga bisa . Jika memang menginginkannya, maka hubungi saja Sastrogambar, boleh sms, tilpon atau japri mail ke alamat di atas.
Terima kasih atas kunjungannya, selamat menikmati dan meyelam ke masa lampau,...

Sabtu, 09 Februari 2013

Herlis Ahsan - Praja Juga Manusia




Komik Indonesia gaya manga

PRAJA JUGA MANUSIA

Penulis : Harlis Ahsan
penerbit : Alqaprint - Jatinangor , cetakan I - 2005.

Komik gaya manga format buku tulis,hitam putih, kertas buram 112 halaman.
Komik  Indonesia genre humor, berdasarkan kisah nyata  (mungkin lho). Dengan membaca komik ini anda akan tahu tentang kebrengsekan-kebrengsekan  berupa kekejaman mahasiswa, yang disebut Praja di STPDN. Komik ini diterbitkan tentunya setelah Tragedi meninggalnya salah satu Praja disana, atau ekspos targedi STPDN periode yang pertama, karena kekejaman-kekjaman siswa di STPDN Jatinangor yang tragedinya terjadi di th 2003, sekitar bulan Agustus. Tragedi kekejaman praja yang sangat diliput besar-besaran oleh semua stasiun TV di indonesia waktu itu,..... masih miris rasanya hati ini ingat rekaman-rekaman video yang ditayangkan di televisi waktu itu.... masyaAllah..... melebihi militer...Ga tahu kalo mereka di luar... berani ga ya tanding duel satu lawan satu..... ?
Komik ini menggambarkan potret buram kejanggalan-kejanggalan diukur dari norma pendidikan,  pergaulan, atau etika umum yang ada di Indonesia, seperti kekejaman, keasadisan, kelicikan dan kemunafikan para siswa senior terhadap para juniornya di STPDN . Entah kenapa komik ini dibuat (dalam bentuk genre humor lagi,,,,?) Mungkin dengan maksud minta permakluman masyarakat Indonesia, ataukah sindiran ke instansinya sendiri.... entahlah.... yang jelas komik ini cukup baik untuk disimak oleh masyarakat Indonesia, bahwa masih ada Instansi pendidikan mengajarkan penindasan, intimidasi dll bentuk ketidakadilan... sebelum mereka menjadi pegawai pengabdi pemerintah melayani masyarakat di negeri tercinta ini......Hebatkan....? "Didiklah orang dengan kekerasan dan kekejaman sebelum merkea menjadi pelayan masyarakat...... "
Sepetinya komik ini ingin menggambarkan bahwa  kesadisan dan ketidak normalan  adalah bentuk hiburan.... aneh ya.... ? atau  malah bagus ?  Komik yang sangat bagus untuk mebuka wawasan.tentang instansi pendidikan pelayan masyarakat.....Indonesia.... sekali lagi Indonesia lhoo...!!!
memang ada juga siih sisi kelucuan dan hiburan di komik ini....
Semoga gambaran-gambaran yang ada di komik ini tidak pernah terjadi lagi di sekolah-sekolah atau intansi pendidikan di Indonesia.... khsusnya STPDN atau IPDN Jatinangor...
Kondisi eks koleksi, masih asli dan sangat mulus.

Harga : Rp 25.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar